Tentang Yayasan

YPP Al Hayatul Islamiyah

Yayasan Pengembangan Pendidikan Al Hayatul Islamiyah adalah suatu lembaga Islam yang berwawasan pengetahuan duniawi dan ukrowi yang beralamatkan di Kedung Kandang Timur Sungai RT 01 RW 04 Kedung Kandang Kota Malang

Didirikan sejak tanggal 01 Mei 1959 oleh KH. Abdul Aziz, pada awalnya Pendidikan Al Hayatul Islamiyah hanya memiliki 2 lembaga pendidikan, yakni madrasah Ibtidaiyah/Sederajat SD dan madrasah Diniyah yang merupakan cikal bakal Pondok Pesantren Al Hayatul islamiyah. Pada tahun 1970 menditikan ( TA ) Tarbiatul Athfal menyusul pada tahun 1984 mendirikan Madrasah Tsanawiyah (sederajat SMP),pada tahun 2003 mendirikan Madrasah Aliyah (sederajat SMA) pada tahun 2010 telah berdiri Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) yang telah berlangsung sampai sekarang.

Sampai saat ini, yayasan pengembangan pendidikan Al Hayatul Islamiyah terus berbenah dan memperbaiki Fasilitas yang ada baik struktur maupun Infra Struktur. Termasuk mendirikan beberapa unit usaha, di antaranya usaha air minum hexagonal yang diberi nama “MAUL HAYAT”.