Pembukaan Matsama mts al-hayatul islamiyah

Pada hari Senin, 15 Juli 2024, Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTS Al-Hayatul Islamiyah resmi dimulai dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan belajar kepada siswa baru. Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan pukul 07.00 di halaman sekolah, diikuti oleh seluruh siswa dan staf pengajar lembaga.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, para siswa MTS berdiri berbaris di sebelah Barat halaman sekolah untuk mengikuti prosesi upacara. Setelah upacara selesai, siswa kelas 8 dan 9 kemudian menuju ke kelas masing-masing untuk bertemu dengan wali kelas mereka. Sementara itu, siswa kelas 7 mengikuti kegiatan MATSAMA yang diawali dengan sesi 1, yaitu Orientasi Lembaga yang dipimpin oleh Dra. Fitrotun Azizah.

Sesi 1 Orientasi Lembaga ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa dengan struktur organisasi dan aturan lembaga, serta memberikan informasi penting terkait kurikulum dan kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti. Dra. Fitrotun Azizah menyampaikan sambutannya dengan penuh semangat, memberikan motivasi kepada para siswa untuk mengoptimalkan potensi mereka selama menempuh pendidikan di MTS Al-Hayatul Islamiyah.

Setelah selesai dengan sesi 1, kegiatan MATSAMA dilanjutkan dengan sesi 2, yaitu Ziarah Makam Pendiri dan Penerus YPPAI. Sesi ziarah ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada siswa tentang sejarah dan nilai-nilai yang menjadi pondasi pendirian lembaga ini.

MATSAMA MTS Al-Hayatul Islamiyah tahun ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi siswa baru dalam memulai perjalanan pendidikan mereka di lingkungan yang penuh dengan nilai-nilai keislaman dan akademik yang tinggi.

▶️ FOLLOW NOW
IG : MTs Al Hayatul Islamiyah Kota Malang

➖➖➖➖➖➖➖

Jazakumullah khairan
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Persembahan Dari

🙏😊🙏

MTS Al-Hayatul Islamiyah

Tinggalkan komentar

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.